Analisis Strategi Pemasaran Produk pada Home and Industrial Social Centre Kelompok Wanita Nelayan (KWN) Makassar
DOI:
https://doi.org/10.53690/ipm.v3i03.216Keywords:
Fisherwomen group, Marketing strategy, CounselingAbstract
Kegiatan pengabdian ini bertujuan untuk memberikan penyuluhan kepada kelompok wanita nelayan (KWN) dalam rangka meningkatkan pengetahuan tentang strategi pemasaran terhadap produk yang dihasilkan oleh home industry and social care. Meskipun mereka telah mengetahui bahwa penggunaan internet telah mereka gunakan untuk memperkenalkan produk-produk yang mereka hasilkan. Selain penyuluhan tentang strategi pemasaran yaitu 4P (product, price, place, and promotion), disini juga akan dijelaskan jika strategi pemasaran dirumuskan secara benar, produsen (KWN) akan dapat menilai hasil kerja mereka dengan membandingkan apa yang mereka dapatkan dengan target yang termuat dalam strategi pemasaran. Oleh karena itu, sangat penting untuk mencanangkan langkah konkret pada setiap strategi yang akan disusun. Kegiatan ini juga dilengkapi dengan contoh strategi pemasaran bagi sebuah bisnis yang dilengkapi dengan analisis SWOT seperti mengenal pasar, rencanakan tujuan pemasaran, marketing mix, meningkatkan brand awareness, dan menargetkan pengguna ponsel.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Idea Pengabdian Masyarakat
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.