Analisis Strategi Pemasaran Produk pada Home and Industrial Social Centre Kelompok Wanita Nelayan (KWN) Makassar

Authors

  • imaduddin murdifin Universitas Muslim Indonesia
  • Al Ihksan Agus Universitas Muslim Indonesia
  • Fitriani Fitriani Universitas Sam Ratulangi

DOI:

https://doi.org/10.53690/ipm.v3i03.216

Keywords:

Fisherwomen group, Marketing strategy, Counseling

Abstract

Kegiatan pengabdian ini bertujuan untuk memberikan penyuluhan kepada kelompok wanita nelayan (KWN) dalam rangka meningkatkan pengetahuan tentang strategi pemasaran terhadap produk yang dihasilkan oleh home industry and social care. Meskipun mereka telah mengetahui bahwa penggunaan internet telah mereka gunakan untuk memperkenalkan produk-produk yang mereka hasilkan. Selain penyuluhan tentang strategi pemasaran yaitu 4P (product, price, place, and promotion), disini juga akan dijelaskan jika strategi pemasaran dirumuskan secara benar, produsen (KWN) akan dapat menilai hasil kerja mereka dengan membandingkan apa yang mereka dapatkan dengan target yang termuat dalam strategi pemasaran. Oleh karena itu, sangat penting untuk mencanangkan langkah konkret pada setiap strategi yang akan disusun. Kegiatan ini juga dilengkapi dengan contoh strategi pemasaran bagi sebuah bisnis yang dilengkapi dengan analisis SWOT seperti mengenal pasar, rencanakan tujuan pemasaran, marketing mix, meningkatkan brand awareness, dan menargetkan pengguna ponsel.

Downloads

Published

2023-08-03

How to Cite

murdifin, imaduddin, Agus, A. I. ., & Fitriani, F. (2023). Analisis Strategi Pemasaran Produk pada Home and Industrial Social Centre Kelompok Wanita Nelayan (KWN) Makassar. Idea Pengabdian Masyarakat, 3(03), 106–112. https://doi.org/10.53690/ipm.v3i03.216

Issue

Section

Articles

Similar Articles

You may also start an advanced similarity search for this article.

Most read articles by the same author(s)