Pelatihan Pembelajaran Bahasa Inggris Kreatif Serta Flash Card Sebagai Media Ajar Bagi Siswa PAUD TK AlMaarif Singosari Kabupaten Malang

Authors

  • Trimega Asri Fakultas Vokasi Universitas Brawijaya
  • Wuri Cahya Handaru Fakultas Vokasi Universitas Brawijaya
  • Dini Kurnia Irmawati Fakultas Vokasi, Universitas Brawijaya, Malang, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.53690/ipm.v5i02.360

Keywords:

Flash Card, Pendidikan Anak Usia Dini, Pembelajaran Bahasa inggris

Abstract

Program pengabdian kepada masyarakat ini dilaksanakan oleh Fakultas Vokasi Universitas Brawijaya di PAUD TK Al-Maarif Singosari, dengan tujuan untuk meningkatkan efektivitas pembelajaran bahasa Inggris bagi anak usia dini. Permasalahan yang dihadapi dalam pengajaran bahasa Inggris, seperti kurangnya rasa percaya diri anak dan keterbatasan media pembelajaran, diatasi dengan pengenalan flash card sebagai media pembelajaran. Program ini mencakup tahapan persiapan, pelaksanaan, dan evaluasi yang melibatkan dosen dan mahasiswa. Flash card yang dirancang interaktif dan menarik digunakan untuk memperkenalkan kosakata dasar dalam bahasa Inggris dan bahasa Indonesia. Berdasarkan hasil evaluasi, program ini berhasil meningkatkan keterlibatan anak-anak dalam pembelajaran dan mendukung kreativitas guru dalam merancang medi

Downloads

Published

2025-01-16

How to Cite

Asri, T., Cahya Handaru, W., & Irmawati, D. K. (2025). Pelatihan Pembelajaran Bahasa Inggris Kreatif Serta Flash Card Sebagai Media Ajar Bagi Siswa PAUD TK AlMaarif Singosari Kabupaten Malang. Idea Pengabdian Masyarakat, 5(02), 193–203. https://doi.org/10.53690/ipm.v5i02.360